Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

U Nicks

U Nicks Blogs


Anak Tunagrahita Tidak Perlu Diperlakukan Berbeda

Posted on October 17 2016, 07:39am

keterbelakangan mental adalah istilah untuk orang-orang dengan kemampuan intelektual yang berada di bawah rata-rata. Untuk anak-anak dengan keterbelakangan mental, hal ini menyebabkan gangguan pada kecerdasan anak dalam mempelajari dan mengembangkan kemampuan sehari-hari. Mulai dapat terjadi pada bayi setelah lahir, karena bayi dalam kandungan, atau selama persalinan.Penyandang tunagrahita umumnya dapat diidentifikasi dari proses berpikir dan belajar lebih lambat daripada anak-anak yang sehat pada umumnya, misalnya, seorang anak berusia 8 tahun yang tidak dapat berkomunikasi atau menulis. Umumnya, mereka juga tidak memiliki keterampilan untuk hidup kegiatan sehari-hari hidup normal. Sebelumnya, orang-orang dengan kondisi ini dikatakan memiliki keterbelakangan mental, tetapi istilah ini tidak lagi digunakan karena dianggap positif kurang bermakna.anak Sebagian autis, cerebral palsy (kejang), dan sindrom Down memiliki suksesi kecenderungan gangguan mental.

Namun, beberapa dari mereka masih memiliki kemampuan untuk belajar menjadi anak mahir. Sindrom Down menjadi salah satu penyebab yang paling sering selain sindrom velocariofacial dan janin spektrum sindrom alkohol. Penyebab Tunagrahita Beberapa diketahui keterbatasan Pada dasarnya, anak-anak dengan tantangan intelektual telah diidentifikasi dalam dua hal utama berikut. Keterbatasan fungsi intelektual atau IQ, kemampuan untuk belajar, membuat keputusan, menemukan alasan dan memecahkan masalah. Anak umumnya memiliki rentang IQ terbelakang 70-75. Keterbatasan pada kemampuan untuk beradaptasi, seperti kesulitan berkomunikasi secara efektif, mempertahankan diri, dan berinteraksi. Kondisi di atas umumnya dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti: Infeksi otak yang terjadi setelah lahir. cedera otak akibat kecelakaan atau jatuh. kelainan gen pada bayi.

Gen yang diwariskan dari orang tua cenderung tidak berkembang menjadi normal atau tidak normal seperti bayi tumbuh. Bayi tidak mendapatkan cukup oksigen selama persalinan. Moms makan, melakukan hal-hal tertentu, atau infeksi (penyakit) selama kehamilan rupanya juga mempengaruhi bayi, seperti mengkonsumsi alkohol, obat-obatan terlarang atau obat-obatan tertentu selama kehamilan. Bayi yang lahir prematur. Bayi terpapar merkuri atau penyakit tertentu, seperti meningitis atau batuk rejan, yang jika tidak ditangani dengan baik, bisa berdampak pada kemampuan mental. Malnutrisi dapat menyebabkan keterbelakangan mental, terutama di negara-negara miskin. Meski begitu, gangguan mental ini masih perlu diselidiki lebih lanjut karena pada kenyataannya penyebab dua-pertiga lainnya dari kasus keterbelakangan mental masih belum diketahui dengan pasti.

Mengenali Tanda-tanda Tunagrahita Tanda Awal anak dengan tantangan intelektual dapat diidentifikasi langsung dari rahim untuk saat memasuki sekolah. Beberapa tanda yang paling sering muncul adalah: Terlambat bicara. Terlambat untuk duduk, merangkak, atau berguling. Sulit untuk mengingat. Lambat menguasai kemampuan dasar, seperti makan sendiri, berpakaian, atau kencing di toilet. gangguan perilaku, seperti marah tidak terkendali. Tidak dapat menghubungkan antara tindakan dengan konsekuensi dari tindakan mereka. Sulit untuk berpikir logis dan memecahkan masalah cahaya. Lambat untuk menguasai kemampuan untuk beradaptasi, seperti memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Beberapa anak yang memiliki gangguan mental mungkin mengalami masalah kesehatan, seperti gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, autisme, keterampilan motorik, untuk kejang.

To be informed of the latest articles, subscribe:

Blog archives

We are social!

Recent posts